Student Association of Food Science and Technology

[PRESS RELEASE] BAUR H1 SABTU, 3 SEPTEMBER 2016

[PRESS RELEASE] BAUR H1 SABTU, 3 SEPTEMBER 2016

PRESS RELEASE BAUR H1 SABTU, 3 SEPTEMBER 2016

Hari Sabtu tanggal 3 September 2016 telah dilaksanakan H1 BAUR 2016 Gingerbread. Kegiatan ini bertempat di koridor Fateta. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan kepada mahasiswa ITP angkatan 52 tentang kiat-kiat sukses kuliah di ITP dan wawasan dalam dunia kerja. Selain itu, acara juga dikemas untuk menigkatkan kekompakan angkatan ITP 52. Kegiatan dibuka oleh MC dari ITP angkatan 51, yaitu Anissa Angga Apriliani dan Farras Muhana dan dilanjutkan do’a yang dipimpin oleh Muhammad Afifuddin Al Fakkar ITP angkatan 51. Selanjutnya, untuk menambah semangat para peserta, diadakan perang jargon. Setiap AK, dipimpin oleh PAK masing-masing melantunkan jargonnya dengan kompak dan meriah.

screenshot_2016-09-08-13-43-18_1

Acara inti pertama, yaitu talk show dengan mapres ITP. Moderator pada talk show ini adalah M. Rizal Pratama mahasiswa ITP angkatan 51. Pembicara pada talk show ini ada dua, antara lain Andro Frando Situmorang, S.TP dan Kevin Adrianus Engel dari ITP angkatan 49. Moderator dan beberapa peserta BAUR menyampaikan beberapa pertanyaan kepada pembicara yang hasilnya dapat disimpulkan sebagai berikut : sukses di ITP itu berarti dapat berhasil belajar di ITP, karena kuliah di ITP merupakan suatu tantangan yang berat. Tidak hanya sukses di dalam perkuliahan, namun juga bisa mencapai apa yang kita inginkan. Untuk dapat survive di ITP, disarankan agar membuat kelompok belajar, temukan partner belajar yang cocok, dan harus bahu membahu dalam satu angkatan dengan mendekati dan memantu teman yang membutuhkan. Selain itu, kita harus mampu mengatur waktu dengan baik, tidak boleh bolos kuliah, dan jangan belajar terus menerus, carilah passion yang positif untuk mengisi waktumu, contohnya mengajar. Lalu, untuk bisa menjadi mapres, pertama-tama harus memiliki keinginan yang kuat. Setelah itu, cari pengalaman lewat lomba-lomba seperti membuat paper, business cases, dll.

Sebelum masuk pada acara inti selanjutnya, kegiatan ini diselingi oleh hiburan dari M. Iqbal Fanani Gunawan, Fransiska Agatha, dan Andini Kesuma Dewi. Acara inti kedua adalah seminar Access dengan tema “Inspiring to be Success, be ready to face the world!” Seminar ini dimoderatori oleh Johanes Michael S. Pembicara pada seminar ini, adalah Galih Nugroho, M.Sc dan Aldith Natakusuma, S.TP. Pada seminar ini, kedua pembicara menjelaskan kenapa memilih kuliah di ITP, pengalamannya dalam dunia kerja, pentingnya bahasa Inggris dalam dunia kerja, tips-tips sukses interview kerja, dan perbedaan exposure kerja di perusahaan nasional dengan multinasional. Pesan dari kedua pembicara, ipk bukan segalanya, soft skill persahabatan/interpersonal skill, be 100% at whatever we do, dan selalu mempersiapkan apa yang bisa dipersiapkan.

screenshot_2016-09-08-09-07-48_1

Acara selanjutnya adalah Share and Care bersama alumni dan beberapa mahasiswa ITP 49, antara lain Hadi Munarko, S.TP, Sesilia Niken Cahyarani Puspita, S.TP, M. Yulizar Firhani, S.TP, Ayendha Kukuh Pangesti, S.TP, Lukman Thaher, S.TP, Elsa Safira Kinanti, S.TP, Eric Prasetya, Husnal Chairi, S.TP, Maria Fransisca Njoman, S.TP, Naufal Shidqi Rabbani, S.TP, Kevin Adrianus Engel, dan Andro Frando Situmorang, S.TP. Setiap AK akan melakukan Forum Group Discussion bersama kakak-kakak tersebut.

screenshot_2016-09-08-09-14-48_1

Forum Group Discussion selesai dilakukan dan saatnya peserta untuk ishoma. Setelah itu, peserta dihibur oleh penampilan duet stand up comedy oleh Dwi Yuni S dan Viano Piere ITP angkatan 51. Acara terakhir adalah games angkatan dimana peserta BAUR diberikan challenge untuk mengumpulkan amplop yang tersembunyi. Setiap amplop berisi kepingan kertas puzzle yang dapat digabung menjadi sebuah gambar utuh. Game ini mengharuskan peserta untuk bekerjasama mencari amplop dan menyelesaikan puzzle. Selama pencarian amplop, peserta juga berinteraksi dengan beberapa panitia BAUR yang membawa amplop, sehingga tercipta suasana akrab dan menyenangkan antara dua angkatan. Seluruh acara H1 BAUR ini berjalan dengan lancar dan akan berlanjut pada Sabtu, 10 September 2016.

screenshot_2016-09-08-09-15-08_1

20160903_161854

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *