[PRESS RELEASE FOODTALK 2019]

Rangkaian acara Foodtalk telah diselenggarakan 3 kali selama Kabinet Bentang Layar HIMITEPA. Acara Foodtalk I dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 di Audit AMN FATETA IPB, Dramaga dengan tema “Artficial Sweeteners : Surely Safe or Deceptively Dangerous”. Acara ini menghadirkan 3 pembicara yakni pihak Nutrifood (sebagai perusahaan komersial), BPOM (Sebagai pihak regulasi), dan Dosen (Dr. Ir. Hanifah Nuryani Lioe, MS) yang membahas tentang pemanis buatan. Peserta yang hadir pada kegiatan ini sebanyak 148 orang. Acara ini didukung oleh Nutrifood dengan memberikan minuman teh dingin dengan produk pemanis buatan komersialnya kepada seluruh peserta.

Acara Foodtalk II dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 April 2019 di Ruang Seminar AGB dengan tema “Exploring Indigenous Ingredients Through The Creative Foods an Beverages Business”. Acara ini bekerjasama dengan divisi Hi-Co HIMITEPA yang sekaligus menyelenggarakan Business Competition. Foodtalk II menghadirkan 2 pembicara yakni Aditya Nugroho (CEO BEETEA) dan Ibu Dewi Sartika (Owner Egg Roll Talas) yang membahas tentang potensi pangan lokal dalam inovasi dan bisnis. Peserta yang hadir sebanyak 28 orang bersama 5 tim finalis Hi-Co Business Competition dan juga diberikan tester beetea (teh dari buah bit). Selain talk show, acara ini juga sekaligus menjadi sarana peserta berkompetisi bisnis untuk menambah pengalaman tentang kreativitas bisinis pada pangan lokal.

Foodtalk III dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Agustus 2019 di Audit FMIPA IPB Dramaga dengan tema “Fermentation on Beverages : Realizing Good Guts & Good Bucks”. Acara ini menghadirkan 3 Pembicara yakni M. Naufal Maulana (Owner Woocha Kombucha), Ibu Rini Kesenja S.TP (Owner YourIna), dan Ibu Ivonne Aryanti (Direktur Marketing PT. Heavenly Blush) yang membahas tentang minuman fermentasi. Heavenly Blush memberikan free product sebanyak 3 buah dalam totebag yang dibagikan ke 100 peserta pertama yang hadir. YourIna dan Woocha Kombucha memberikan tester produk kepada peserta. Peserta yang hadir sebanyak 142 orang. Oleh karena itu, Ketiga Rangkaian Acara Foodtalk telah berhasil dilaksanakan dengan baik.
————————–
Salam,
Divisi Profesi
HIMITEPA, WE CARE!

Line: @ybi2009s
Instagram: himitepaipb
Youtube: Himitepa IPB
www.himitepa.lk.ipb.ac.id