Student Association of Food Science and Technology

[PRESS RELEASE] Gathering ITP 2017

[PRESS RELEASE] Gathering ITP 2017

gath

Gathering ITP 2017 merupakan acara silaturahmi seluruh angkatan aktif mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) dari angkatan 50, 51, 52, dan 53. Gathering ITP 2017 merupakan acara pertama dari seluruh rangkaian acara di program kerja Penguatan Internal oleh Divisi Internal Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (Himitepa). Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa ITP baru angkatan 53 ke lingkungan ITP serta mempererat tali silaturahmi antar angkatan.

Gathering ITP 2017 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 23 Februari 2017 di Koridor Fakultas Teknologi Pertanian (Korfat). Mahasiswa ITP angkatan 51 dan 52 mendekorasi Korfat pada pukul 15.30. Terdapat banyak peserta gathering yang datang terlambat karena terkendala oleh cuaca yang sedang hujan deras. Acara dibuka oleh MC pada pukul 17.30, yaitu Ica Candra R (ITP 51) dan Rasyid Hidayat H (ITP 52). Setelah pembukaan ole MC, ketua Himitepa periode 2016/2107, Taufik Rizalah, memberikan sambutan serta sedikit pengenalan tentang kehidupan di ITP, lalu dilanjutkan dengan pembagian kelompok peserta, kemudian Ishoma.

Setelah semua peserta gathering kembali ke Korfat, acara dilanjutkan dengan games. Games dilakukan sesuai dengan kelompok yang telah ditentukan sebelumnya. Tujuan dari games ini adalah mengenalkan tempat-tempat yang akan sering dikunjungi pada saat masuk departemen ITP pada tahun ke-2 serta kerja sama seluruh anggota kelompok dan angkatan. Setelah semua kelompok kembali ke Korfat, kepingan-kepingan gambar yang telah diberikan selama games disusun menjadi gambar yang utuh. Acara selanjutnya ada hiburan dari Vocal Group ITP 52 yang beranggotakan 9 orang. Setelah hiburan selesai, acara ditutup oleh MC dan diadakan foto bersama seluruh peserta Gathering ITP 2017. Acara selesai tepat pukul 20.50.

Peserta yang hadir pada acara ini sebanyak 93 orang. 53 orang angkatan 53, 13 orang angkatan 52, 20 orang angkatan 51, dan 7 orang angkatan 50. Kendala yang terjadi pada acara ini adalah jobdesk panitia kurang jelas, kurang koordinasi antar panitia, peserta yang datang kurang dari target, dan cuaca yang kurang mendukung. Harapan dari acara ini adalah mempererat tali silaturahmi semua angkatan aktif dan mahasiswa baru ITP angkatan 53 lebih mengenal departemennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *