Student Association of Food Science and Technology

[PRESS RELEASE] HARI DEPARTEMEN ITP H-2

[PRESS RELEASE] HARI DEPARTEMEN ITP H-2

[PRESS RELEASE] HARI DEPARTEMEN ITP H-2

Hari Departemen ITP dilanjutkan pada Kamis, 25 Agustus 2016. Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan lebih kepada mahasiswa ITP 52 tentang organisasi-organisasi yang berada di ITP, melatih kemampuan berinovasi dalam memproduksi pangan, mengetahui laboratorium-laboratorium yang ada di ITP, dan menambah pengetahuan tentang praktikum terpadu.

Acara dibuka oleh MC, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Seluruh hadirin menyanyikan lagu Mars ITP. Sebelum masuk ke acara inti, peserta hardep ITP diminta untuk memberikan komentarnya mengenai hari departemen sebelumnya.

Acara inti diawali oleh “HIMITEPA Time” Fadhil Bayu Pratama sebagai Ketua Himitepa menjelaskan mengenai divisi-divisi dan proker tiap divisi di Himitepa. Selain itu, peserta dan para kepala divisi di Himitepa bermain game bersama. Sebelum beranjak ke acara inti selanjutnya, panitia mempersembahkan hiburan oleh Farras Muhana mahasiswa ITP 51, dkk. Selanjutnya, acara diisi oleh anggota dari majalah Emulsi yang menjelaskan jabatan-jabatan dan kegiatan yang ada di dalamnya. Acara dilanjutkan dengan penjelasan oleh Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) tentang komisariat, anggota, program kerja, dan struktur organisasinya.

20160828_203750

Selanjutnya adalah pengundian AK yang akan tampil presentasi pangan inovasinya dan pemutaran video pendapat BAUR. AK yang tampil antara lain, AK 1 Kaeng Pa “Takorice”, AK 3 Romesco “Awbie Pancake”, AK 2 Chutney “Tarung Bites”, AK 8 Kofta “Pisang Sari Rasa “ , AK 7 Akevit “Bahaha Nana”, AK 4 “Gazpacho” Susu Jagung. AK tersebut menjelaskan latar belakang, kandungan, manfaat, proses pembuatan, dan nilai jual produk pangan inovasinya. Lalu setiap AK mendapat sesi tanya jawab dengan peserta lain. Setelah sesi tanya jawab berakhir, saatnya ishoma.

Acara selanjutnya, peserta BAUR 2016 diajak mengelilingi ITP dan dikenalkan lab-lab yang ada di ITP oleh panitia. Acara terakhir, yaitu penjelasan praktikum terpadu oleh kakak tingkat angkatan 50 dengan produk yang telah dikembangkan. Peserta pun diberikan kesempatan bertanya bagaimana proses pembuatannya dan apa saja menu yang disediakan.

20160828_202332

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *