Student Association of Food Science and Technology

World Food Day 2016

World Food Day 2016

WORLD FOOD DAY 2016

1478533854972

Kolaborasi dengan HIMITEPA IPB (Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan) IPB, Sistem Jaminan Mutu Pangan (SJMP) Diploma IPB, HMPPI IPB, Universitas Juanda dan Cargill melaksanakan peringatan hari pangan pada tanggal 16 oktober 2016. Acara dilaksanakan di Car free Day (CFD) Jl. Jendral Sudriman Bogor. Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.

Dengan mengangkat tema THE HIDDEN STORY OF INDONESIA COFFEE AND TEA, acara ini bertujuan untuk mengajak warga agar semakin peduli terhadap iklim yang berubah yang akan mempengaruhi terhadap komuditas pangan dunia. Salah satunya adalah kopi dan teh. Kopi dan teh merupakan komuditas yang unggul dari Indonesia. Kopi dan teh menyumbang devisa cukup tinggi kepada Indonesai. Selain itu banyak tersimpan sejarah dari kopi dan teh dari Indonesia. Dengan perubahan iklim yang terjadi, dua komuditas ini pun terancam.

Acara dimulai dengan konvoi sepanjang jalan Jendral Sudirman dengan membagikan brosur, stiker dan kupon pembagian telur gratis bagi warga. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian kopi dan teh sebanyak 1500 cup, bakso ikan 20 kg siap makan dan udang tepung 20 kg siap makan secara gratis. Selain itu juga dilakukan pembagian telur 1200 butir (300 pack) dengan kupon yang sudah dibagikan.

Selain acara pada pada hari minggu tanggal 16 Oktober 2016, dilaksanakan acara-acara pre-event. Yaitu pembukaan stan di kantin sapta IPB dan lomba fotografi. Pengumpulan karya fotografi dilaksanakan pada tanggal 13 september 2016 sampai 12 Oktober 2016. Hasil lomba fotografi didapatkan tiga pemenang yaitu juara 1 Nico Muhammad Iqbal (IPB), juara 2 Khaerun nisa (IPB) dan juara 3 Nisrina Dhia F (UI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *